Benarkah Facebook Akan Beli WhatsApp?

WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi mobile messaging multiplatform yang tergolong sukses. Mungkin karena kesuksesannya tersebut Facebook tertarik untuk membeli layanan tersebut. Hal ini diungkap oleh seorang sumber yang diklaim mengetahui jelas mengenai hal tersebut. Sayangnya masih belum banyak detil dari kemungkinan kesepakatan antara keduanya.

Zuckerberg sendiri pernah mengatakan kepada Businessweek bahwa langkah terbesar adalah berpindah ke mobile karena saat ini terdapat 5 miliar orang yang memiliki ponsel. WhatsApp memang cocok dengan skala yang diinginkan oleh Facebook mengingat layanan ini sudah memiliki pengguna di 250 negara dan meliputi 720 jaringan mobile. WhatsApp juga sudah berada di banyak platform antara lain iOS, Android, BlackBerry, Nokia S40, Symbian, dan Windows Phone. Bukan hanya itu, WhatsApp juga memiliki hingga 100 juta pengguna aktif secara global setiap harinya. Sedangkan pada akhir Oktober 2011 lalu WhatsApp mengatakan bahwa pihaknya saat ini melayani hingga 1 miliar pesan setiap harinya.

Aplikasi ini memang memiliki potensial untuk terus berkembang mengingat apapun ponsel yang pengguna miliki tetap dapat menggunakan layanan tersebut.

Mari kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak WhatsApp ataupun Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar